Senin, 02 Agustus 2010

Loram Kulon Jati Kudus


Desa Loram Kulon Jati Kudus

Salah satu desa yang penuh kreatifitas di bidang kerajinan yang berbau ekonomis dapat di temukan disini. Loram dari dulu terkenal dengan kreatifitas para pengrajin dalam hal ”mengcopy” sebuah produk. Tetapi masih dalam batas yang wajar dan toleran.

Selain itu, Loram termasuk desa yang religius, sebagai simbol yang ada sampai sekarang adalah adanya masjid Wali yang berdiri kokoh di tengah Desa. Selain itu pondok pesantren juga perkembang baik.

Tradisi yang masih berkembang dengan baik sampai saat ini adalah Tradisi Ampayang Maulid, yang cukup menarik banyak perhatian masyarakat sekitar. Hanya saja kedepan perlu pengembangan yang perlu dukungan dari pemerintah, baik desa, kecamatan maupun kapupaten. Sebab tradisi ini sangat potensial untuk menrik minat para wisata dari mancanegara. Bila semua itu dikelola dengan baik dan profesional.

Adalagi yang terkenal di Loram Kulon, yaitu adanya produksi Bandeng Presto. Walo Kudus jauh dari Laut tetapi warga Loram masih dapat bertahan dengan produksi Bandeng Prestonya. Ada bandeng Pak Kumis, Pak Brengos, dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan