Rabu, 16 Juni 2010

Berguru pada Jepang

Belajar dari Jepang

Ini adalah judul bedah editorial di Metro TV , hari Sabtu, tanggal 5 Juni 2010. Kita Indonesia harus benar-benar belajar dan meniru model punya Jepang ini.Yaitu :

Pejabat Jepang bila tidak bisa melaksanakan amanat rakyat atau tidak bisa menepati janji kampanyenya, maka secara sukarela dan legowo mereka akan mengundurkan diri dari jabatannya tersebut.Ini sudah banyak buktinya.

Ini adalah harakiri jepang yang di modif dengan gaya modern, yang dulu saat mereka gagal melaksnakan tugas akan bunuh diri, tetapi di zaman modern ini bunuh diri diganti dengan mengundurkan diri dari tugasnya.

Yang menjadi pembelajaran kita lagi adalah, orang Jepang menganggap jabatan adalah fungsi, tetapi bagi Indonesia jabatan adalah status. Dan yang terjadi adalah indonesia akan mempertahankan jabatannya hingga 7 turunan, walau pun kinerjanya jelek dan tidak membela rakyat.

Indonsia harus belajar hal itu, semoga tidak ada pincang kehidupan di negeri ini. Semoga pejabat-pejabat Indonesia mendengar dan merubah mindset yang jelek selama ini.

Salam perubahan.
Bagaimana dengan anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan