Jumat, 10 Agustus 2012

Lebaran Idul Fitri Yang Salah Kaprah


Lebaran Yang Salah Kaprah Di Sekitar Kita
Lebah Indah- Apa yang ada di benak dan pikiran anda menjelang hari raya Idul Fitri atau lebaran? Yang umum dan wajar adalah Baju baru, sepatu, sandal, baju muslim, kopiah, sajadah, mukena , kerudung, semua serba baru. Belum lagi yang namanya makanan semua harus ada di rumah, jika perlu seisi pasar di beli semua. Belum lagi rumah harus di cat agar lebih bagus. Apakah salah? Bukan masalah salah dan benar, tetapi tentang masalah tepat dan tidaknya.
Bagi yang punya uang semua itu pasti mudah terwujud, tetapi bagi mereka yang kekurangan itu jadi sulit. Yang tepat bagi kita dalam menyambut hari Idul Fitri itu adalah ppersiapan awal untuk selalu berakhlaq lebih baik, minimal akhlaq di Romadlon yang kita jaga harus di pertahankan. Minimal itu yang tepat.
Jangan sampai Romadlon habis, habis pula akhlaq baik kita, yang nipu kembali nipu, yang maling kembali maling, yang korupsi kembali korupsi, yang jelek kembali jelek.  Bukan itu tentunya. Idul Fitri adalah awal untuk memperbaiki akhlaq buruk kita untuk menjadi hamba yang selalu bertaqwa kepada Allah.
Ini adalah pelajaran baik dari renungan diri seorang hamba yang mencari kebahagian dalan hidup dan ibadah. Di Pasuruhan Lor Jati Kudus. Salam perubahan. (Tain Doank)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan