Kamis, 12 Maret 2015

Kesehatan Mental

“KESEHATAN MENTAL SAYA”
Oleh : Tain ‘Abu Nayya’ 201331070

Bagaimana kesehatan Mental anda saat ini? Sehat atau kah ada gangguan?
“ Keadaan mental saya saat ini sedang baik, boleh di bilang lumayan sehat. Tetapi dengan berjalannya waktu saya tidak tahu perubahan apa yang terjadi dalam kesehatan mental saya. Sebab menurut pemahaman saya mental itu Kondisinya Permanen dan bersifat Relatif”.

Apa yang anda lakukan jika kesehatan mental anda terganggu? Dan apa yang anda  perbuat untuk menjaga jika kesehatan mental anda sedang sehat dan baik?

“ Jika kesehatan mental saya sedang terganggu dan jika kesehatan mental saya sedang baik, satu jawaban saya, dan yang sering saya lakukan, yaitu “MENYAPA ALLAH”, artinya dengan selalu dekat menyapaNYA, bersimpuh kepadaNya, memohon kepadaNya, dan yang penting setiap detik, setiap jam, setiap waktu selalu merasa Bersyukur atas segala yang saya punya sebab semua ini adalah pemberian berhargaNya, Terimakasih Yaa Allah, matur suwun. Saya masih hambaMu.
Karya nyata dalam pelaksanaan itu adalah dengan “SHOLAT”, saya punya 5 waktu dalam menyapa Allah, di tambah saat banyak orang rehat (malam hari) dan sibuk (siang hari) dalam urusannya saya menyempatkan untuk menyapa Allah, tau dengan apa kedua waktu itu? Iya dengan “Tahajud dan Dhuha”.
Satu lagi kesehatan mental itu pemahan pribadi saya adalah “Kita + Allah = Bahagia”, dan sekarang saya masih belajar untuk melaksanakan “Sholat sebelum sholat, sholat di dalam sholat dan sholat setelah sholat”. Semoga bermanfaat. Salam cerdas dan santun. Bahagia itu sederhana, “MENYAPA ALLAH”, cukup.”
Sunggingan, 12 Maret 2015, 11.05

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan