Rabu, 06 Juli 2011

Makam Sunan Kudus Kebanjiran Peziarah di tahun 2011


Makam Sunan Kudus Syekh Ja’far Shodiq di Menara Kudus Kebanjiran Peziarah 2011

Lebah indah – Rutin tiap bulan Rajab dan Sya’ban(Ruwah) makam wali Songo yang ada di Kudus ini (Sunan Kudus) selalu di banjiri oleh para peziarah. Yang mana mereka datng bukan hanya dari Kudus tetapi dari pelosok pulau Jawa bahkan Indonesia.

Hal ini sangat berpengaruh dengan geliat perekonomian masyarakat di sekitar Makam Sunan Kudus ini. Diantaranya para penjual asongan di terminal makam, penjual aksesoris khas Menara, penjual makanan Kudus, Tukang ojek, tukang becak dan masih banyak lagi.

Salah satu hikmah yang jelas kita dapat dari keadaan ini adalah, karomah seorang Sunan Wali Allah “ Raden Ja’far Shodiq” ini, bahwa meski beliau telah wafat tetapi karomahnya sangat nyata dapat di rasakan oleh meraka yang masih hidup. Salah satunya ya itu tadi, mereka dapat menghasilkan uang dari berkah para peziarah lantaran Wali Allah Sunan Kudus dari Allah SWT.

Yang terpenting adalah Jangan sampai melupakan jasa perjuangan dan apa yang telah diajarkan oleh beliau Kanjeng Sunan Kudus. Minimal mengucapkan syukur terimakasih atas perjuangan dan ajarannya. Tanpa ada perjuangan dan ajaran Kanjeng Sunan Kudus rakyat Kudus akan menjadi masyarakat Barbar. (Abu Nayya/Papata)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan