Selasa, 13 Juli 2010

Spanyol juara Piala Dunia 2010

Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan

Di sini kita tidak berbicara mengenai pelaksnaan piala dunia itu, tetapi mencoba untuk lebih dalam lagi memaknai apa yang tersirat dalam sepak bola tersebut. Yaitu falsafah yang ada dalam sepak bola.

Bola dalam permainan sepak bola hanya satu, ini mengibaratkan bahwa kesempatan hidup kita hanya sekali. Semua punya kesempatan satu kali. Dan semua pemain memilki satu tujuan yaitu memasukan bola ke gawang lawan, bukan perkelahian, bukan tawuran, bukan memukul wasit, bukan menghina pemain lain, tetapi membuat gol ke gawang lawan. Hal ini kita ibaratkan bahwa kita hidup memiliki satu tujuan yaitu dapat masuk surga dengan bahagia disisiNYA.

Yang perlu di pahami lagi adalah sepakbola itu ada waktunya 2 x 45 menit, rehat 10 menit. Ini mengibaratkan bahwa kita hidup ada waktunya, jadi di manfaatkan yang baik. Jangan sampai mensia-siakan waktu 2 x 45 minit itu/ waktu untuk hidup itu. Jika waktu habis jangan harap ada lagi pertandingan dan penonton. Rehat 10 menit kita ibaratkan istirahat saat kita sakit, jadi gunakan dan nikmati rehat itu.

Seklumit tentang arti dari kami, Salwa, dalam falsafah sepak bola perspektif pribadi kami.
Salam perubahan,
Bagaimana dengan anda?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan