Minggu, 25 Juli 2010

Wudhu dan Sholat


Wudlu dan Sholat

Pernahkah anda memeriksa putra-putri anda dalam hal wudlu dan sholat? Coba anda cek bagian itu, jadibukan hanya raport, rengking akademik saja yang anda harus perhatikan. Perhatikan pula keadaan tersebut yaitu praktek dan bacaan dalam wudlu dan sholat.

Menurut penelitian kecil di masa sekarang, banyak anak-anak di usia SLTP/MTs masih ada yang belum bias mengucapkan niat dan bacaan dalam wudlu ataupun sholat. Sebab ini sangat penting untuk pertumbuhan ruhani putra-putri kita. Di akhirat nanti yang pertama kali di tanyakan oleh malaikat Allah adalah sholat, bukan matematika, bukan IPA, bukan manajemen, bukan politik, tetapi sekali lagi SHOLAT.

Mari perhatian dan perduli dengan hal-hal tersebut. sebelum melakukan perhatian di hal-hal lain. Pendidikan agama sangat membantu dalam era sekarang ini. Yang mana maksiat merajalela. Mari kita bentengi bersama-sama putra-putri kita dari hal-hal buruk dunia.

Jangan pernah menyerah, berusaha untuk yang terbaik bagi putra-putri kita untuk dunia dan akhirat keluarga kita. Bentengi dirimu, keluargamu dari api neraka.

Syarat Wudlu :
1. Islam
2. Mumayiz
3. Tidak berhadas besar
4. Dengan air yang suci dan menyucikan
5. Tidak ada yang menghalangi sampainya air ke kulit.

Hal ini terinspirasi setelah kami keluar dari sebuah kelas, dengan pelajaran Praktek Ibadah.

Wallahu’alam.
Salam pereubahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan