Selasa, 11 Oktober 2011

Green Education dan Green Sepeda di Pasuruhan Lor Jati Kudus



Green Education dan Green Sepada di Pasuruhan Lor Jati Kudus

Lebah indah- Kali pertama akan membuat Greean Education di Pasuruhan Lor Jati Kudus, dengan salah satu programnya “Nyepeda onthel Bareng”. Bersepeda bareng dengan Green Sepeda, yang hari jum’at, 7 oktober 2011, jam 06.00 mengadakan sepedanan, di mulai dari DPRD Kudus, Matahari Kudus, lewat MTs-MA Mu’alimat Kudus, ke Timur simpang tujuh, ke utara Proliman kota, ke timur, rendeng ke selatan sampai di GOR Kudus dan Finish.

Ada yang perlu kami sampaikan disini, peserta pertama kali program ini adalah 4 orang, dengan 3 sepeda yaitu Sahabat Taufiqqurrahman Loram Wetan, Sahabat Noor AIni Jepang Pakis, N Dina Pasuruhan Lor, Papata PAsuruhan Lor, dan si balita cantik Ainayya Anindita PAsuruhan Lor.

Ketika sampai di Gor niat hati ingin pulang tetapi ada greget ingin pulang lewat Jepang Pakis, tapi di tengah jalan di sebelah selatan gerbang Jepang Pakis, kaki Bunda Dina “masuk” dalam jeruji sepeda yang di kendarai Papata, Bunda dina di belakang dan Ainayya di depan. Akhirnya kaki Bunda Dina luka cukup parah yang dalam sampai terliahat tulang tumitnya.

BAnyak orang yang melihat ini di jalan dan menambah iba ketika itu juga Ainayya menangis melihat bunda Dina berdarah-darah. Ada ibu yang baik hati, BU Tikno panggilannya, yang tinggal di Jepang Pakis, yang membantu luka Bunda Dina dengan memberi pertolongan pertama,d engan meminjami bunda dina selendang untuk Ainayya, sandal juga. Juga memberi peserta nyepeda bareng dengan memberi 3 cangkir Teh hangat.

Setelah itu, Bunda di bonceng Sahabat Aini untuk di antar pulang, sebab hanya Sahabat Aini yang bisa cepat sampai ke PAsuruhan karena membawa sepada chasing. Sampai di PAsuruhan Lor, Bunda di bawa Papata untuk di priksa di RS. As-Syifa’ Kudus. SAmpai di ASSyifa’ kaki bunda Nayya di JAhit karena lukanya yang cukup dalam. SAmpai 9 JAhitan. (eh saat mengambil obat di apotek Assyifa’ uang Papata kurang dan harus pulang mengambil uang. Untung masih ada sisa uang di ATM, jadi ngambil dulu di ATM)

Itulah sekedar kisah indah dalam mengawal berdirinya Green Education/ Green Sepeda di PAsuruhan Lor JAti Kudus. Ini adalah kado terindah bagi Ainayya, dengan memberi waktu istirahat untuk Bunda NAyya he..he… .

Ucapan makasih dari Bunda nayya Untuk Bu Tikno, Sahabat Aini, SAhabat Top-x, yang membantu kecelakaan kecil itu. KApan kita mulai bersepeda bareng lagi? Bumi makin panas lho.(Abu Nayya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan