Sabtu, 10 Desember 2011

Siswa MTs/SMP di Jati Kudus Memperkosa Anak SD


Lebah indah- INi lah yang dinamakan amanat dari Allah yang bukan ringan, yaitu mendidik anak untuk menjadi anak yang sholih/sholikhah. Kisah nyata yang terjadi tepatnya di Loram Jati Kudus ini adalah pelajaran yang baik untuk orang tua yang memiliki anak. BAhwa ada anak usia SMP di Loram yang memeperkosa anak SD.

DAri sebuah sumber yang ada, ini karena konsumsi anak ini adalah HP berkamera dan Internet. Bukan salah HP atau Internet, ini adalah salah manusianya sendiri. Pihak sekolah dan orang tua ini berperan dalam didikan seorang anak. BAyanagkan 7 jam waktu anak habis di sekolah, ini berarti sekolah juga berperan aktif untuk membentuk sikap anak. Sekolah harus intropeksi bukan hanya menyalahkan anak.

Orang tua juga sangat berperan, jagan sampai lengah dalam mengawasi tingkah polah anak. Sudah ada catatan di blog ini tentang HP anak MTs di Kota. Yang isinya banyak bertuliskan sayang dan cium.

KAbar yang terakhir kami dapat, anak ini sudah di bawa ke Pati untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Semoga ada hikmah yang besar dalam kejadian ini. Tidak usah menyalahkan siapa pun, intropeksi Orang tua dan sekolahan cukup perlu di tingkatkan.
Tulisan ini hanya untuk pembelajaran kita sebagai orang tua yang di beri amanat olehNya. Guru sebagai motivator harus lebih bijak dalam bersikap. Salam perubahan. (Abu Nayya)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan