Selasa, 13 Maret 2012

Anak sekolah Berskap Kurang BAik

Siswa Nakal di Sekolah/Madrasah

Lebah indah- Bagi anda yang mendapati siswa di sekolah/madrasah anda ada anak yang bandel atau nakal, anda jangan menyalahkan anak dulu. Sebab menurut pakar pendidikan dari Kudus, bahwa kenakalan anak bukan hanya kesalahan anak saja, tetapi banyak factor, salah satunya adalah cara mendidik seorang guru di sekolahan atau madrasah yang hanya bertujuan pada penyampain/penuntasan materi pelajaran saja.

Para guru lupa bahwa anak juga butuh didikan akhlaq yang baik, butuh tauladan yang indah. Contoh jelas, apakah bapak ibu guru akan menjalankan sholat bila mendengar suara andzan Dhuhur? Atau malah main Laptop, HP, makan siang? Ingat anak didik kita melihat, dan juga mencontoh orang tuanya, gurunya, lingkungannya.
JAdi jangan hanya menyalahkan anak nakal, guru yang hanya berorientasi uang dan penuntasan materi saja juga harus bertanggung jawab dengan ini semua.

Ajar anak juga dengan ruh yang baik, jangan hanya pakai nafsu duniawi. Ingat anak adalah generasi penurus kita di dunia ini, cetak mereka dengan ahklaq yang indah dan baik. Alam ini butuh generasi penerus yang berahklaq mulia bukan koruptor, pembunuh, premani, bejat moral, durhaka dan polesan setan yang lain.

Salam perubahan dari pemerhati pendidikan anak di Kudus. Salam untuk pengajar di SMA/SMK/MA Banat, Mu’alimat, Muhammadiyyah, Al MA’ruf, Miftahul Ulum, MA’arif di Kudus, juga SLTP/MTs HAsyim Asy’ari, BAitul Mukminin, Banat, Mu’alimat, Miftahul Ulum, Istiqlal, Al Ma’ruf Muhammadiyyah di Kudus. (Abu NAyya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan