Rabu, 16 Februari 2011

Ampyang Maulid Loram Kulon 2011





AMPYANG MAULID 2011 LORAM KULON JATI KUDUS

Kurang lebih 10.000 warga masyarakat sekitar Loram Kulon, meyaksikan perayaan Kirab Budaya Ampyang Maulid 2011 di sepanjang Jalan Desa Loram Kulon JAti Kudus. Kirab ini di ikuti dari berbagai elemen masyarakat, dari RA, MI, MA Miftahul Ulum, SD N semua di Loram Kulon, Semua perwakilan Musholla di Loram Kulon, persatuan Petani di Loram, Persatuan Sepak bola Loram Kulon, Barongsai, Barongan, Muslimat NU, Fatayat NU dan masih banyak lagi. IPNU-IPPNU dan Ansor Loram Kulon tidak kelihatan di Ampyang kali ini. Mungkin karena kesibukan masing-masing anggota.

Walau peserta Ampyang saat ini lebih sedikit di banding tahun lalu, tetapi animo masyarakat untuk meyaksikan acara pawai budaya ini sangat banyak.
Acara ini di mulai dari Lapangan Sepak bola Loram Kulon sampai ke Depan Masjid Attaqwa Loram Kulon.

Yang perlu menjadi catatan dalam Ampyang tahun ini adalah penyampaian Makna dan sejarah tentang Ampyang Maulid tersebut. Jadi bukan hanya Pawainya saja yang di ketahui Umum, tetapi makna di balik itu semua harusnya di sampaikan kepada masyarakat umum. Hal ini untuk pendidikan kepada anak-anak sebagai pewaris Budaya.

Abu Nayya mengabadikan moment ini, dengan Bunda dan Sang buah Hati. Ini terlihat dari gambar yang di tampilkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan