Senin, 07 Februari 2011

Tukang Parkir Yang Budiman di Loram Pasuruhan Lor


FILOSOFI TUKANG PARKIR
Oleh Abu NAyya Kudus

Manusia Hanya di Pinjami

Cukup dengan Mati kita dapat lebih bijak dalam menjalankan hidup ini, seharusnya. Ingat bahwa kita tidak memiliki apa-apa. Sehat hanyalah pemberian Allah SWT, semua yang ada di diri kita adalah pinjaman/titipan Allah SWT yang sewaktu-waktu dan kapan saja akan di minta kembali olehNYA.

Pahami dengan hati sahabat Abu Nayya.

Mari kita lihat ibarat yang sering kita lihat di tengah-tengah kesibukan kita, yaitu dengan pekerja penitipan sepeda/motor/mobil.Sebagai Contoh, Seorang yang menitipkan motor itu punya hak untuk mengambil motornya kapan saja. Lama atau sebentar dia menitipkan motor. Sebab motor itu miliknya bukan milik penjaga titipan itu. Jadi penjaga motor harus dan wajib ikhlas bila motor itu di ambil oleh Sang Empunya, baik itu lama atau sebentar dalam penitipan itu.

Dan penjaga penitipan harus bertanggung jawab seandainya motor itu terjadi kerusakan atau kehilangan. Minimal mengganti.

Penjaga Motor disini kita ibaratkan kita sebagai hamba, yang kapan saja titipan itu akan di minta dan dimintai pertanggung jawaban tentang apa yang terjadi dengan motor yang telah dititipkan itu. Jadi sikap yang baik sebagai penjaga harus ikhlas jika barang titipan itu di minta kembali toh itu hanya titipan. Semua barang itu HANYA TITIPAN.

Pemilik motor itu kita ibaratkan TUHAN yang memiliki segalanya di alam ini, baik itu diri kita atau pun alam ini. Tuhan berhak untuk mengambil barang miliknya yang di titpkan kepada kita kapan saja Dia mau. Sebab TUHAN ADALAH PEMILIK SEGALANYA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan