Senin, 07 Februari 2011

Layang-layang dari Pasuruhan Lor Pernah Mendunia Lho


Filosofi Permainan Layang-layang


Ketika kita kecil, tentu pernah bermain permainan yang satu ini, yaitu Layang-layang. Ada yang terbuat dari kertas, plastic bahkan ada yang dari daun kering yang semua itu di padukan dengan bamboo yang sudah di buat kecil dengan ukuran yang sangat baik. Seba itu juga yang membuat laying-layang itu bisa terbang dengan baik.

Saat ini mari kita melihat filosofi apa yang ada di dalam permainan satu ini, yaitu :
1. Bermain layang-layang mengibaratkan hubungan antara Tuhan dan Hamba. Tuhan disini adalah Layang-layang itu dan Hamba adalah yang menerbangkan. Bagaimanapun layang-layang harus di atas jika ingin permainan ini berjalan baik, dan yang menerbangkan harus di bawah. Artinya Tuhan disaat apa pun Harus tetap Tuhan di atas segalanya, dan hamba tetaplah di bawah. Janganlah sekali-kali merubah itu semua, jika tidak ingin permainan ini berakhir atau hidup ini kiamat.

2. satu lagi filosofinya adalah tentang perjuangan seorang hamba. Layang-layang akan terbang dengan baik keatas bila di terjang angin yang keras dan terus menerus. Serta layang-layang itu kuat menahan angin yang kencang itu dan hasilnya layang-layang dapat terbang dengan baik. Artinya jika kita ingin sukses kit harus berani malawan beban, hambatan, rintangan yang keras agar kita dapat sukses dan berhasil. Jangan pernah menyerah hanya dengan masalah yang kecil.


Itulah seklumit dari gambaran yang adadalam diri penulis, semoga bermanfaat terutama bagi diri sendiri lumeber kepada semua yang baca tulisan kecil ini. Suwun ,

6 Pebruari 2011 oleh Abu Nayya Anindita Kudus Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan