Sabtu, 30 Juni 2012

Takut, HArap, dan Cinta Ala Lebah Indah Kudus


Takut, Harap dan Cinta di Kudus Jateng Yang Hilang

Lebah indah- Ada yang hilang di diri orang Indonesia umumnya, yaitu dengan hilangnya rasa TAkut, HArap dan Cinta kepada Allah SWT.

Takut, BAyangkan sekarang banyak orang yang tidak takut kepada Allah tetapi lebih takut kepada BOS, Kepala, Direktor. Contoh, kita akan takut di marahi di keluarkan bila kita terlambat masuk kerja, terlambat ikut rapat. Tetapi kita tidak pernah merasa takut sedikitpun kepada Allah saat kita terlambat sholat, terlambat sedekah, terlambat mengaji. Semoga tidak kita.

Harap, bayangkan dan lihat, sekarang banyak orang yang lebih berharap kepada manusia ketimbang kepada Allah. Contoh, kita lebih mengharap dengan serius kepeda bos untuk mendapat gaji, uang, berharap banyak kepada manusia untuk mendapat nasi, jajan, uang. Tetapi kita tidak pernah berharap dengan sungguh-sungguh kepada Allah SWT terutama saat berdoa. Apakah ini tidak syirik? Kita berharap, meminta kepada manusia selain Allah? Semoga tidak kita.

Cinta, bayangkan dan rasakan, lebih besar mana rasa cinta kita antara mahluk dengan Allah SWT? JAgan malu untuk menjawab, tapi jawab dengan jujur. Kita lebih cinta kepada anak kita, istri kita, suami kita, rumah kita, motor kita, mobil kita, jabatan kita dan yang lainnya yang berbau ke akuan. Cinta kepada Allah di sekian kali no nya. Semoga tidak kita.

Mari berbenah, takut, harap dan Cinta lah hanya kepada Allah SWT, semua selain Allah adalah mahluk yang hamba yang masih butuh “bos” di atas “Bos”. Salam perubahan, salam sengat dan madu. Sstt…sstt… (Abu Nayya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan