Rabu, 20 Juni 2012

Tanaman Orang di Pasuruhan Jati Kudus


Siapa Yang Menanam akan Menuai

Lebah indah – Siapa yang menanam pasti akan menuai. Yang menjadi masalah bukan menanm dan menuainya, yang terpentng adalah perawatan. Meskipun anda menanam buah kabajikan tetapi tidak di rawat dengan baik pasti akan menjadi tanaman yang buruk dan menuai hal yang buruk pula. Meskipun anda beramal baik awalnya tetapi jika tidak selalu dirawat dan dijaga dengan beranal sholeh selalu, maka besok akan menuai hal yang jelek.

Sebaliknya bila kita menanam hal yang buruk tetapi di rawat dengan baik insya Allah akan menjadi tanaman yang baik, meskipun tidak begitu bagus. Tetapi setidaknya tanaman tadi di rawat dengan baik. Meskipun di hari-hari lalu kita berbuat buruk, tetapi jika kita rawat dengan tobat, sabar, syukur dan tawakal, pasti akan menjadi orang yang baik dan sholih. Mari rawat amal-amal kita.

JAdi, menanam akan menuai, tidak penting, yang penting adalah merawatnya. Jeda antara menanam dan menuai adalah lebih penting, MERAWAT.Mari merawat dengan baik amal kita.TApi jangan pernah sombong dengan amal baik kita.Sebab semua dari Allah SWT. Salam perubahan, salam sengat dan madu. Zzztttt…zzztttt…(Abu Nayya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan