Senin, 21 Mei 2012

Arti Sebuah Syahadat


Kekuatan Di Balik Kata Syahadat di Indonesia

Lebah indah- JAngan hanya sebatas ucapan di mulut saja, ketika kita membaca Syahadat.Di dalam ucapan syahadat itu terkandung makna yang sangat mendalam untuk kebaikan dan kebenaran dalam langkah kehidupan kita.YAngmana saat kita mengucapkan syahadat harus di sertai dengan hadsirnya hati yang penuh dengan Allah.

Salah satu yang ada dalam syahadat untuk kehidupan kita :

1.  Mengucapkan syahadat sama artinya kita berhadapan langsung dengan Allah, bertawajuh dengan Allah, ber “bicara” langsung dengan Allah. MAka berhati-hatilah dengan membaca syahadat, jangan sampai hanya pemanis bibir saja.
2. Syahadat mengingatkan kita bahwa segala kehidupan yang kita jalankan di dunia ini tidak lepas dari pertolongan Allah dan keagunganNya. Setiap kita mengucap syahadat itu artinya berikrar bahwa semua itu pemberian Allah dan semuanya Allah ada dalam kehidupan kita.JAngan pernah menghilangkan Allah dalam kehidupan kita.

Dengan adanya ini, mari hiasi mulut dan hati kita dengan syahadat yang membawa perubahan akhlaq yang lebih baik. HAti-hati di sekeliling kita banyak hiasan, pemanis bibir dengan syahadat dan dzikir tetapi kenyataannya hati kita syirik.

Jangan pernah memberi ruang dalam hati kita untuk berhala-barhala dunia menggantikan Allah, na’udzubillah. Di Jakarta, Palembang, Balikpapan, Semarang, TAngerang dan di wilayah Indonesia lainnya Syahadat harus lebih di maknai sebagai ucapan yang menghidupkan hati selalu bersama Allah. Salam perubahan, salam sengat dan madu. Zzzztttt…zzzzttt… (Abu Nayya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan