Minggu, 27 Mei 2012

Merokok itu Dzikir, di Pasuruhan Lor Jati Kudus


Merokok Itu Dzikir Kepada Allah

Lebah indah- Merokok jika kita mau melihat lebih dalam adalah sebuah dzikir yang indah kepada Allah SWT beserta ciptaanNya. Hal ini baru di dapat oleh penulis saat merokok satu batang rokok pemberian teman dalam satu majlis dzikir di Pasuruhan Kudus.

Kok bisa, ya, lihat dengan hati dan penuh dengan kenikmatan Allah. Saat kita merokok akan mengeluarkan asap, anda tahu asap rokok itu biasanya berwarna putih dan dapat kita lihat. Apa bentuk asap yang anda lihat? Tidak berbentuk tapi kadang berbentuk dengan bentuk yang tidak terduga. TApi kebanyakan tidak berbentuk. Pandang selalu asap rokok itu, ternyata yang membuat asap itu bergerak dan dapat kita lihat itu karena Angin, udara yang mana angin dan udara itu ciptaan Allah. Berdzikir dengan ciptaan Allah dan kebesaran Allah.

Itulah mengapa ada sebagian para Habaib dan ulama’ sepuh masih merokok, mungkin karena melihat dengan hati itu. Itu belum dengan melihat dari kaca mata social ekonomi sebuah pembuatan dan produksi rokok itu. Salam perubahan dari kami, salam untuk para pekerja di Djarum Kudus, Sukun Kudus, Nojorono Kudus, Gudang Garam, Samporna dll. Salam perubahan, salam sengat dan madu. Zzztttt…zzzzzztttt… (Abu Nayya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan