Senin, 21 Mei 2012

Perpustakaan YAng Memprihatinkan


Ironi Perpustakaan Sekolah di Kudus Indonesia

Lebah indah- Buku adalah bagian dari ruh sebuah pendidikan, pembelajaran. Tanpa adanya buku dan bacaan, pendidikan akan kehilangan greget dan semangat. Tetapi ironi sekali jika di sebagian besar sekolah atau madrasah di Indonesia kurang memperhatikan kondisi ruangan untuk buku-buku ini.PErpustakaan juga bisa di buat tolak ukur kemajuan pendidikan di sebuah sekolah atau madrasah.Perpus yang baik, bersih, banyak pengunjung, banyak yang pinjam, banyak yang baca buku, itu menandakan bahwa sekolah itu maju danada semangat untuk berubah lebih baik.

BAndingkan dengan perpus sekolah yang berada di dekat WC, di belakang sekolah, Kotor, buku tidak tertata, pengunjung sepi, buku tidak terurus, para siswanya malas meminjam buku apa lagi membacanya, di tambah para gurunya malas untuk baca buku, itu bertanda bahwa sekolah tersebut sudah tidak memiliki sebuah semangat untuk berubah lebih baik.

Apakah perpus di sekolahan anda Kotor, tidak terurus?Semoga tidak.Mari bersama-sama hidupkan kembali perpus-perpus sekolah. Saling memberi informasi dan bekerja sama dalam mengembangkan perpus sekolah dengan kami di MTs. HAsyim ASy’ari 1 Kudus. Perpus yang baik dan bersih tidak harus butuh banyakdana, yang terpenting di mulai dari kita, untuk sadar meyelamatkan buku-bku yang ada di perpus dan lingkungan meja para guru yang selalu tercecer itu, di sekitar para siswa yang menyai-nyiakan buku di rak belajarnya.

Buku adalah jendela dunia.Budayakan membaca dengan menghidupkan lagi ruh perpustakaan di sekolah kita. Salam perubahan, salam sengat dan madu. Zzzzttt….zzzzzttt… (Abu Nayya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan