Senin, 21 Mei 2012

Sungai (Ter) kotor di Kudus


Sungai “Tambak Lulang” Kudus Yang Kotor dan Memprihatinkan

Lebah indah- Tidak sesuai dengan ajaran Agama Islam (yang katanya mayoritas di Tanah Indonesia ini) yang selalu mendengungkan Kebersihan adalah sebagian dari Iman. Tetapi aneh bin ajaib bahwa di sungai “tambak lulang” Jati Kudus ternyata menyimpan sampah yang sangat banyak. Ini jika kemarau melanda wilayah ini. Sampah akan terlihat tidak enak di pandang mata, sebab banyak sampah di tengah sungai, yang panjangnya hamper 200 meter penuh dengan sampah. Ini akan terlihat jelas di sebelah utara jembatan tambak Lulang tepatnya di desa Ploso Jati Kudus. Entah dari mana sumber sampah-sampah itu, nyatanya sampah menumpuk disana dan air di sungai sudah tak terlihat karena tertutup sampah.

BAgaimana itu tidak banjir?Bagaimana itu tidak merusak lingkungan?Tidakkah sadar pengairan untuk tanaman padi di sekitar JAti tergantung dengan air dari aliran sungai ini.Tidakkah air pengairan akar tercemar dengan sampah-sampah itu?Tidakkah nasi yang kita makan mengandung penyakit dari sampah-sampah itu?Lihat dengar dan benahi.Mari bersama-sama kita benahi. Jika bersama kita kan kuat.

Stop buang sampah di sungai. JAngan menunggu sakit dan banjir untuk menyapa kita, keluarga kita, lingkungan kita.Apakah anda Muslim? Jika ya,mari jaga kebersihan di alam kita ini. Mulai dari diri sendiri, mulai dari yang terkecil, mulai dari sekarang. Salam perubahan. Salamsengat dan madu. Zzzztttt….zzzttt…. (Abu Nayya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan