Senin, 21 Mei 2012

Sulitnya Mencari Orang YAng MAu Sekolah di Kudus


Sulitnya Mencari Siswa Didik Baru di Kudus Indonesia
Lebah indah- Fenomena yang unik terjadi di dunia pendidikan di Kudus Indonesia.YAitu dengan adanya pencarian siswa didik baru di tahun 2012 ini.Sebab sebagian besar sekolah di Kudus berlomba-lomba mendatangi sekolah di bawahnya seperti SD, SMP. Dari usaha dhohir dengan memberikan brosur ke sekolah- sekolah , hingga usaha bathin dengan mendatangi para orang pinter/ dukun untuk mendukung pencarian siswa didik baru ini. Eh Istighotsah juga sampai manaqib lho.

Ini kemajuan sekolah atau kemunduran?Sebab untuk sekolah mencari ilmu harus di datangi hingaa sampai harus di beri iming-iming berbagai hadiah.Ini ada di Kudus.

Ini tak akan terjadi jika sekolah bersangkutan memiliki system didikan yang bagus dengan bisa mencetak anak didik dengan akhlaq yang mulia. MAsalahnya adalah sekarang banyak sekolah yang sulit mencetak anak didiknya untuk berakhlaq mulia.Sholat saja anak didik masih perlu di paksa, belum sampai di kesadaran anak.Ada yang salah dengan pendidikan karakter di sekolah di sini. Jika sekolah atau madrasah itu memliki didikan yang baik tentang akhlaq pasti akan di datangi oleh para sisiwa didik sendiri/orang tua wali.

Mari berubah, mari berlomba dengan sehat tanpa harus meninggalkan syariat, makrifat IlaAllah. Selalu memohon pada Allah dengan usaha yang di ridhoi olehNya.Salam perubahan dari kami pemerhati pendidikan yang tidak memiliki gelar ini.Tetapi mamiliki Blog walau gratis.Salam sengat dan madu. Zzzzttt…zzzzztttt…. (Abu Nayya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan