Minggu, 27 Mei 2012

Puasa Rajab dan Hikmahnya

Hikmah Puasa Rajab bagi Ainayya di Loram Kudus

Lebah indah- Puasa satu hari di bulan Rajab sama artinya puasa satu tahun beserta pahalanya. Itu kata para kyai-kyai untuk para muridnya yang masih melaksanakan ibadah ini dengan mengharap hadiah. Jika yang menjadi tujuan adalah hadiah maka itu belum samapai menjadi amal yang ikhlas karena Allah. Puasanya hanya karena pengin mendapat pahala satu tahun puasa.

Sikap itu tidak salah, hanya saja harus lebih di tingkatkan, jangan sampai amal yang kita lakukan hanya karena janji mendapat hadiah bukan ikhlas karena Allah. Mari tingkatkan semua amal yang kita lakukan hanya karena Allah, ingin mendapat ridho dari Allah SWT. Sebab jika Allah Ridho semua dunia seisinya dan surge bisa di berikan kepada kita. Jika Allah Ridho.

Tetapi jika kita mengharap pahala satu tahun maka kita hanya mendapat pahala saja, tidak lain dari itu. Sama puasanya tetapi beda hadiahnya hanya keran niat dalam hati yang tertata dengan indah dan tepat. “Pas lan ngepasi”, kata sahabat saya yang ngaji di desa.

Salam perubahan dari Ainayya di Kudus, yang selalu mengharap ridho Allah, untuk kebahagian akhirat, yang selalu bersama kebesaran Allah. Salam untuk semua sodara di Loram, Pasuruhan, Jati Kudus, Batang, Solo, Surabaya, Madura, Bakalan, Pamekasan, Lumajang, Sidoarjo, Lamongan, Rembang Indonesia. Salam sengat dan madu. Zzzztttt…zzzztttt….(Abu Nayya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan