Minggu, 15 April 2012

Arti Sebuah Nikmat Allah SWT

Arti Rohmat/Rahmat bagi Orang di Pasuruhan Lor

Lebah indah- BAyak dari kita yang selalu mengucapkan “semoga kita selalu mendapatkan Rahmat dari Allah SWT”, atau “mugi-mugi kito pinaringan romate gusti Allah SWT”.Apa arti rohmat/rahmat dalam hal ini?

Ini ada sedikit penjelasan tentang itu, Rohmat adalah “kedapatan baik dan membuat baik di kemudian hari”. JAdi itu adalah sebuah pemberian Allah yang di berikan lewat sifat Rohman dan Rohim Allah SWT, yang mana kita telah di beri Nikmat yang baik, nikmat sehat badan, nikmat hidup, dan nikmat yang baik lainnya, yang selanjutnya dapat memanfaatkan nikmat itu untuk menjadi manusia yang baik atau lebih baik. Itu lah Rohmat.Wallahu ‘alam.

Jika kita mendapat nikmat sehat, nikmat harta yang banyak tetapi tidak bisa menjalankannya dengan baik/ tidak untuk ibadah kepadaNya itu bukan Rohmat.Itu pengingkaran atau bahkan kekufuran, kufur nikmat. Na’udzubillah.JAngan pernah sia-siakan nikmat Allah yang telah diberikan kita kepada kita manusia di dunia ini. Salam perubahan, salam sengat dan madu. ZZttt..zztt..zzttt… (Abu Nayya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan