Minggu, 15 April 2012

Kembali ke Alam dengan Bersepeda Ontel ke Sekolah


Anak MTs di Kudus Kembali ke Alam

Lebah indah- HArus lebih bijak dalam menghadapi tantangan kehidupan di zaman sekarang, terutama dlam hal ini kita akan memahami bersama alam ini. Kita tahu bahwa alam ini semakin lama tidak lagi semakin muda tetapi semakin tua dan Bangka.Maka dari itu perawatan dan perhatian alam ini harus lebih ekstra, karena ke rentaan alam ini.Hal ini dapat di praktekkan dengan kerja nyata, seperti yang di lakukan oleh anak-anak MTs. Hasyim Asy’ari 1 Kudus.

Yang di lakukan anak-anak di pinggiran Kota Kudus ini adalah dengan menggalakan program “Ke sekolah dengan Bersepeda Onthel”. Saat ini sudah 90 % anak MTs HAsyim 1 Kudus mengendarai Sepeda Onthel.Hal ini dilaksanakan untuk memelihara alam walau tidak sadar dan tidak terasa, yaitu dengan menghemat BBM yang di pakai dalam kendaraan bermotor. Jadi para anak-anak MTs ini pergi kesekolah dengan mengendarai sepeda onthel tiap hari.Jarak mereka yang paling jauh dari sekolah adalah kurang lebih 10 KM.

Selain berhemat energy dan meremajakan Alam, bersepeda onthel juga sehat. Ini lah program yang harus di tiru oleh semua anak sekolah di Indonesia terutama di Kota-kota besar yang polusinya telah melebihi batas. Sayangi alam ini untuk anak cucu kita.Siapa lagi jika tidak kita yang merawat dan memelihara alam ini.Salam perubahan, berubah atau mati.Salam sengat dan Madu. Zzzztt…zzzzttt….zzzztt… (Abu Nayya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan