Kamis, 26 April 2012

UN Wajib di Rubah...



Sistem UN Harus di Ubah
Lebah indah- Sudah menjadi rahasia umum bila setiap pelaksanaan UN selalu ada “kejujuran” yang abu-abu.Ya, kecurangan bahasa terangnya.BAik sindikat jual beli soal kunci jawaban UN sampai koreksi masal di sebuah sekolahan. Itu semua di lakukan hanya untuk satu tujuan agar lulus Ujian menurut aturan Pemerintah dengan 5,5 nya.
Apakah keadaan ini akan selalu berjalan setiap kali ada UN? Apakah ini bukan pembodohan anak didik?Pembunuhan karakter anak didik?
Ingat 3 tahun di bangku sekolah akan di kalahkan dengan mendapatkan “ramuan” setan berupa kunci haram UN. Belum lagi tingkat stress anak didik setiap menghadapi UN dan pasca UN. FAkta di Indonesi asetiap menghadapi UN selalu di jadikan tradisi yang sangat sacral, sampai ada yang kesurupan dengan ritual doa-doa, belum lagi pasca UN. Yang di sebagian wilayah di Indonesia di jadikan ajang untuk pelampiasan kestresan anak didik dengan “Tawuran “ pelajar.
Aturan system itu harus di rubah dengan penuh bijak, tanpa mengedepankan nafsu angkara murka untuk sebuah kemajuan yang kebablasan.Dengan membunuh hati nurani dan raga.Berapa banyak siswa yang bunuh diri karena malu tidak lulus UN?
Mari Berubah untuk kebenaran dhohir bathin. Salam perubahan, salam sengat dan madu. Zzzttt…zzztt…zzztt..(Abu Nayya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan