Senin, 30 April 2012

Pendidikan Berkarakter di Kudus


Pendidikan Berkarakter di Pasuruhan Lor Kudus Indonesia

Lebah indah- Ternyata yang bisa merubah karakter seseorang itu adalah prilaku itu sendiri, yang timbul dari kebiasaan yang baik dan indah, tidak melihat latar belakang pendidikan atau pun jabatan di Negara atau di dunia. Ternyata yang menajd guru perubah karakter adalah meraka yang :

1.    Anak-anak putri sebuah SLTP di Bandung yang sukarela membersihkan toilet, dengan nama “Jamban Sehat, Bersih dan Jujur (SBJ)”.

2.    Sekelompok orang yang sukarela membersihkan ranjau paku di jalan raya ibu kota Jakarta dengan nama “SABER”.

3.    Komunitas orang yang mempertahankan dan memperjuangkan hak para pejalan kaki yang menempati jalur trotoar.

Ini kisah nspiratif di acara Kickandy show di Metro TV. MEreka-merekalah seharusnya kita berguru untuk merubah karakter didri ini menjadi manusia yang berkarakter baik dan benar.JAngan pernah meniru mereka yang mempunyai ambisi dunia dan jabatan.Mereka sudah tidak ihklas lagi dalam melaksanakan tugas.

Salam buat JAmban SBJ, SABER, dan pejuang trotoar, semoga kisah anda menginspirasi semua manusia di Indonesia yang hanya mengedepankan imbalan harta dan jabatan.

Di Kudus kapan kita menemukan orang-orang seperti ini?PAsuruhan kapan? Semarang? Solo? PAlu?PAlopo? Medan? Pontianak? Bali?Semoga dengantayangan dan tulisan yang memotifasi untuk berubah lebih baik, kita semua dapat melangkah dengan penuh berkarakter yang indah.
Salam perubahan.Salam madu dan sengat. Zzzztttt….zzzzttt… (Abu Nayya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan