Minggu, 15 April 2012

Budaya Sholat Dhuha dan Tahajud di Pasuruhan Lor Jati Kudus


Pembagian Waktu Untuk Dekat Kepada Allah SWT

Lebah indah- Ini adalah sebuah pesan bijak dari seorang guru spiritual penulis.Yang mana kita seharusnya mengatur waktu kita dalam ingat, mendekat, muwajjahah kepada Allah dalam sholat.Yang mana kondisi itu di luar dari sholat 5 waktu.

Selain waktu sholat 5 waktu yang wajib kita hadir di situ ada 2 waktu lagi di sela waktu yang panjang, yang harus kita gunakan untuk mendekat kepada Allah SWT. WAktu yang panjang dalam satu hari dalam selang sholat wajib adalah :

1. Waktu antara shubuh dan Dhuhur

2. Waktu antara Isya’ sampai subuh.

Pertama, kita mendekatkan diri kepadaNya di sela waktu panjang antara subuh dan dhuhur dengan mengrjakan dan mendirikan sholat Sunnah Dhuha.

Kedua, kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT di sela waktu yang panjang antara Isya’ sampai subuh dengan mengerjakan dan mendirikan sholat sunnah Tahajut/ sholatul Lail.

JAdi antara jeda waktu yang lama itu baiknya kita buat untuk mendekatkan diri pada Allah SWT. Selanjutnya kita akans elalu dekat dan berdzikir selalu kepada Allah SWT. Ingat tujuan hidup ini adalah untuk beribadah.JAngan sis-siskan kesempatan yang di berikan kita, dengan banyak nikmat, sehat, kekuatan dan semua hal yang di berikan Allah pada kita.

Syukuri dengan selalu dzikir dan beribadah kepadaNya.JAngan sampai kita di golongkan menjadi orang yang kufur nikmat, yaitu dengan tidak melakukan ibadah kepadanya padahal kita hidup dengan nikmat yang telah di berikan kepada kita.

Salam perubahan, berubah atau mati !salam sengat dan madu. Zzzztt…zzztt..zzzztt.. (Abu Nayya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan