Minggu, 15 April 2012

Sekolah Bertujuan Untuk Kaya Harta, Salahkah?


Sekolah/Belajar untuk Tujuan Materi Dunia

Lebah indah- Ini adalah sebuah kebiasaan yang tidak begitu di sadari oleh para pencari ilmu baik di sekolah menegah/kejuruan atau pun perguruan tinggi.Yang mana dalam menata niat untuk mencari ilmu selalu disandarkan pada tujuan untuk mendapatkan banyak harta dunia/sukses dunia.JArang yang meniatkan untuk memerangi kebodohan dan memperbaiki akhlaq yang baik, beribadah kepada Allah SWT.

Tidak salah jika dengan niat sukses di dunia, tetapi bukan melupakan kehidupan yang abadi di akhirat. Jika niat hanya untuk tujuan dunia, dapat di pastikan dalam mendapatkan lulus sekolah, kuliah pasti dengan berbagai cara walau kadang usaha itu belum jelas kehalalannya. Bayangkan jika usaha untuk meraih sukses belajar sudah tidak lagi halal, nanti jika mendapat kerja dengan menghasilkan ijazah itu pakah juga dapat rezeki halal?Wallahu ‘alam.

Ajakan penulis untuk para pencari ilmu di JAti Kudus Indonesia, mari baikan niat hanya untuk ridho Allah SWT, untuk beribadah pada Allah SWT, insya Allah sukses dunia akan mengikuti mengikuti dengan sendirinya. TApi jika masih belum, berarti ibadah kita masih kurang tulus dan ikhlas karena Allah.Mari berbenah. Salam perubahan, berubah atau mati !salam sengat dan madu. Zzztt..zzztttz….zzzztt…. (Abu Nayya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan