Kamis, 26 April 2012

Istigfar ala Anak MTs di Kudus


Anak MTs /SLTP di Kudus Harus Beristigfar

Lebah indah- UN 2012 di MTs/SLTP di Kudus sarat dengan kebocoran soal dan kunci jawaban.Mengaku atau tidak, murid dan guru hamper sama-sama tahu, dan saling manjaga rahsia ini.Ini semua demi sebuah pretise sebuah harga diri dan sekolah. Dan di tekan oleh pemerintah yang harus lulus dengan nilai 5,5. Jika tidak, 3 tahun di sekolah akan menjadi kesia-siaan. HArus mengulang lagi 1 tahun.

Anda tidak usah bertanya sekolah man saja yang mendapat bocoran itu, karena jika ingin bersih hamper semua sekolah akan berhadapan di meja hijau. JAdi ni semua hanya sebagai cerminan bagi kita bahwa masih banyak yang perlu kita benahi dalam perilaku hidup kita.

Guru dan siswa kelas 9 MTs dan SLTP di Kudus harus memperbanyak Istigfar, bahwa yang di lakukan itu adalah kurang tepat. Ini tidak saja di Kudus, kebetulan penulis adalah warga Kudus, tetapi di seluruh penjuru Indonesia juga akan sama, jika mau jujur. Atau ada dari anda yang meyakini bahwa itu legal dan sah?
Yang salah pemerintah, guru atau siswa ataukah orang tua?Mari bermuhasabah diri untuk berakhlaq lebih baik.Perubahan adalah suatu keharusan. Jika tidak mau berubah kita yang akan di lindas oleh perubahan. Jangan bodohi anak didik dengan bocoran soal dan kunci UN.
Salam perubahan. (Abu Nayya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan