Senin, 30 April 2012

Sekolah Favorit Dhohir Bathin di Kudus


Pilihan Sekolah Yang BAik dan Benar di tahun Pelajaran 2012/2013 di Kudus

Lebah indah- Kebiaasaan yang selalu ada di setiap tahunnya setelah pelaksanaan UN adalah memilih tempat sekolah untuk melanjutkan study, baik di SLTP, MTs, MA, SMK, SMK dan lain-lain.YANg perlu di pahami dalam hal pilih memilih sekolah untuk putra-putri kita sebaiknya pilih sekolah yang baik dan benar.KArena banyak sekolah yang baik tetapi tidak benar, banyak sekolah yang mencantumkan embel-embel berkualitas nasional bahkan internasional tetapi penanaman akhlaqnya kurang benar.BAnyak.

Ada tips kecil dari kami, untuk memilih sekolah para putra-putri kita, yaitu cukup sederhana, :
1.                  pilih sekolah yang mengajarkan kebaikan dan kebenaran Ruh, dan AKhlaq anak. Bukan hanya mengajarkan tentang kebutuhan raga/ dhohir/ IQ anak saja.

CAranya dengan mencari info kepada masyarakat di sekolah itu, para guru pengajar, para siswa yang sekolah di tuju dll.YAnng jelas sekarang banyak sekolah yang berlomba untuk mendapatkan banyak murid dengan menjual banyak jargon, seperti : lulus 100%, Berstandart NAsional, Internasional, menggunakan bahasa asing/inggris, gratis seragam, gratis uang gedung, gratis spp, langsung dapat kerja. Itu semua adalah impian yang di tawarkan pada Raga/dhohir/ akal anak dan orang tua.

Apakah ada sekolah yang berani menampilkan slogan : sekolah di sini 1 tahun dapat baca Al Qur’an, 1 tahun dapat sholat 5 waktu, 1 tahum dapat sopan santun pada orang tua, 1 tahun bisa berakhlaq mulia di lingkungan, dll yang mana slogan itu untuk merangsang Ruh atau ahklaq anak dan orang tua? Hamper tidak kami temukan.Mungkin sekolah-sekolah tidak mau sombong dengan tidak menampilkan slogan macam itu, atau malah sekolah tidak mampu? Wallahu’alam.

Apakah pembentukan karakter anak selalu kalah dengan pembentukan nilai 5,5(utntuk Lulus) dalam UN dengan hasil beli Bocoran kunci UN? Jawab jujur dan pilihan ada di dalam diri anda.Pilih sekolah yang mengajarkan kebaikan ruh dan akhlaq. Di kudus ada banyak sekolah yang mengajarkan kabaikan Ruh dan akhlaq, seperti MTs HAsyim Asy’ari 1 Kudus, Miftahul Ulum, BAitul Mukminin, Assalam, TBS, Qudsyiah, Banat, Mua’alimat, Al MAkruf, Muhammadiyah dan masih banyak lagi sekolah di Kudus yang baik. Di sekolah negeri juga banyak yang bagus.

Ingat yang menjadi amal ini akan langgeng sampai ke akherat adalah amal yang di tujukan untuk pembentukan ruh, akhlaq, dan berkarakter bagi anak, diri kita. Salam perubahan, salam sengat dan madu zzzztt…zzzttt…zzztttt…. (Abu NAyya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan