Minggu, 15 April 2012

Mendidik Anak dengan Sebuah Kekurangan Harta


Sayang dan Mendidik Anak Bukan HAnya dengan HArta saja

(dari sebuah kisah nyata di Lingkungan Penulis Berada, Loram Kulon dan PAsuruhan Lor Kudus)

Lebah indah- Sebuah kesalahan dalam bersikap saat kita mendidik anak-anak kita adalah kita selalu berpikiran bahwa untuk mendidik dan menyayangi dan mengasihi anak dengan memberikan uang atau harta yang banyak saja.Sebab ini kejadian yang sudah umum ada di system didikan kita di Indonesia.Ingat kekurangan harta, uang, tidak memiliki HP adalah didikan yang hebat untuk anak-anak kita.

Anak yang hanya di didik dengan memberikan banyak harta dan uang akan cenderung menjadi anak yang hedonis, sombing, konsumerisme, pemarah, manja. Sebab dia merasa selalu mendapat apa yang di inginkan dari orang tua.

Ingat, didikan melalui kekurangan juga sangat baik untuk menjadikan anak bersifat mulia.JAdi bukan hanya berlimpah dan pemderian uang, HP dll untuk anak tetapi kasih juga kondisi kekurangan.Agar anak dapat belajar berpikir, bahwa dalam dunia ini ada kondisi kekurangan juga di samping banyak harta.

Dengan kondisi kekurangan anak akan lebih bersifat sederhana, peka terhadap masayarakat lemah, pemberi, dermawaan, selalu berbagi, rendah hati.

Buat bapak ibu yang mendidik anak di Loram, PAsuruhan Lor, Sunggingan, JAti, Jepang, Getas, Ploso, Megawon, DAwe, Kudus Jawa Tengah Indonesia,selalu didik anak-anak kita dengan banyak harta dan kekurangan harta, agar anak bisa bersifat bijak terhadap dua hal itu, ingat semua dari Allah SWT. Salam perubahan, berubah atau mati.Salam sengat dan madu. Zzztt…zzzztt….zzztt…. (Abu NAyya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan