Selasa, 03 April 2012

Tukang Tambal Ban Yang Budiman di Getas pejaten Kudus


Tukang TAmbal Ban Yang Alim Di Kudus JAwa Tengah

Lebah indah- Anda akan menjumpai tukang tambal Ban yang sederhana dan alim hanya di Kudus. Tepatnya ada di depan Musium Kretek Getas Pejaten JAti Kudus. Lebih tepatnya sebelah utara Musium kretek sisi barat jalan.Ia adalah tukang tambal ban yang lahir di JAti wetan Kudus, tapi memilih profesi sebagai tukang tambal ban yang sederhana dan alim.

Hal ini bisa di lihat dari aktifitasnya ketika menunggu pelanggan yang akan menambah angina motor atau sepeda, atau menunggu orang yang akan menambalkan bannya yang bocor, ia selalu membaca kitab dalailul Khoirot dan Al Qur’an. Ini di lakukannya rutin tiap ia menjalankan aktifitas ini. Selain itu ia juga selalu mengenakan kupluk(kopiah dari kain).

Tukang tambal ban ini bernama Miftahus Syifa’. Usianya sekitar 22 tahun, tapi kegigihan dan kerja kerasnya patut mendapat apresiasi.Ia tukang tambal ban yang alim, bukan yang curang dengan menebarkan paku di jalan. Ia sederhana dan alim, ia syifa’ tukang tambal ban di Kudus.Salam perubahan, berubah atau mati.Salam sengat dan madu. Zzzt…zzzt….zzzzt…. (Abu Nayya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan