Minggu, 15 April 2012

Gempa di Kudus

Gempa 8,5 SR di Aceh 2012

Lebah indah- Trauma dan takut.Itulah yang di rasakan oleh warga Aceh saat mengalami gempa di pertengah April 2012 lalu, dengan getaran kurang lebih 5 menit lamanya. DAlam hal ini mari kita melihat dari sebuah bencananya, bukan hanya gempa saja melainkan semua bentuk bencana alam.

Ungkapan kuno mengatakan “manusia dapat menaklukkan alam dengan menaati hukum-hukumnya”.Ungkapan ini dapat di artkan dengan tingkah polah kita dalam menjaga kelestarian alam serta dalam merawatnya. JAdi alam tak akan marah bila ia tidak di ganggu dengan merusaknya. BAik kerusakan di darat, laut, dan udara.

Hal itu belum masalah kesalahan akhlaq kita kepada kehidupan ini yang telah di perintahkan oleh Allah SWT.JAdi murka ALam dan ijin Allah SWT bencana alam itu dapat terjadi.HAnya manusialah yang seharusnya cerdas dalam menghadapi bencana itu, sebelum, pada dan sesudah bencana itu terjadi.

Bencana itu bukan hanya di Aceh saja, di PAsuruhan Lor, Surabaya, Kudus, Solo, PAlu, Sumatra dll wilayah di muka bumi Indonesia semua bisa saja bencana itu turun.Mari kita bersikap cerdas dalam menghadapi benca alam ini yang di sebabkan karena kita tidak lagi bersahabat dengan alam dan Tuhan.Sadari dan berubahlah.Salam perubahan.Salam sengat dan madu. Zzztt..zzztt..zzzttt…(Abu Nayya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

salam persahabatan